Makan Korean Food di Samwon Express Transmart Cirebon

23.49

Pertengahan tahun 2018 aku hangout bareng keempat temanku, kebetulan saat itu liburan kuliah jadi aku punya kesempatan untuk jalan bareng keempat temanku itu. Kami memutuskan untuk makan siang bareng di restoran Korea di mall Transmart Cirebon. Saat itu Transmart Cirebon belum lama buka sehingga menjadi destinasi mall yang ramai dikunjungi apalagi saat liburan.
Di Transmart ini terdapat banyak tenant makanan di lantai GF, dari mulai restoran internasional sampai yang lokal pun ada. Saat itu kami memilih mencicipi hidangan Korea hehehe seperti biasa kebetulan aku dan keempat temanku ini penyuka Korea, termasuk makanannya. Oiya dulu agak susah untuk menyicipi hidangan Korea di kota Cirebon, tapi sekarang ini sudah banyak loh kafe atau restoran yang menyajikan menu Korea di kota ini.
Transmart terletak di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon dan yang pasti mudah diakses karena terletak di pusat kota. Sesampainya di Transmart, kami langsung menuju bergegas ke kedai Samwon Express yang terletak di lantai GF. Ternyata saat itu sedang ada promo beli 2 gratis 1 dan diskon 50% jika menggunakan kartu pelajar yay senang sekali rasanya. Kami memesan berbagai jenis makanan Korea. Aku memesan bulgogi, sejujurya aku suka ramyun tetapi karena aku mau makan nasi jadi aku pilih bulgogi seharga Rp.40.000, namun aku dapat diskon 50% karena pakai kartu pelajar hehe lumayan. Sedangkan, Nisa memesan Bibimbap bulgogi, Uswatun dan Intan memesan ramyun tanpa topping, namun Gitta tidak memesan apapun karena saat itu dia sedang puasa.


Oiya, untuk interior dari Samwon Express sendiri aku suka interiornya karena di dinding terdapat mural yang bertemakan Korea yang cocok banget untuk foto, secara keseluruhan view interior kafe ini instragamable sekali. Suasananya pun dibuat seperti sedang di Korea wkwkw ini lebay sih, dengan latar belakang musik Korea (KPOP & soundtrack Korean drama). Untuk pelayanannya sangat ramah dan efisien karena kita tidak perlu menunggu lama sampai hidangan disajikan di meja kita.

Jika berbicara rasa makanan di Samwon Express, aku pribadi yang memesan bulgogi, rasanya lumayan enak karena tidak jauh berbeda dengan bulgogi di restoran Korea yang lain, tetapi jika aku boleh jujur aku lebih suka versi bulgogi di Mujigae hehehe tapi bukan berarti bulgogi versi Samwon tidak enak, bulgogi di sini tetap enak kok dan dari tampilannya pun cukup menggoda. Untuk makanan yang lain, bulgogi bibimbap yang dipesan Nisa, yang aku juga sempat mencicipinya, rasanya lumayanlah tetapi aku kurang suka dan sebenarnya ini pertama kalinya aku makan bibimbap bulgogi hehehe mungkin aku kurang suka perpaduan sayuran dan bulgoginya, mungkin tidak terbiasa.

Dan satu lagi ramyun, secara penampilan ramyun yang Intan dan Uswatun pesan ini kurang menggoda ya dan ini nggak pakai topping, mungkin akan lebih enak dilihat jika ditambah topping hehehe. Untuk rasa sendiri, ramyun versi Samwon sejujurnya lumayanlah, bukan hanya rasa saja, tekstur mienya pun aku rasa berbeda dengan ramyun yang biasa aku beli di restoran Korea yang lain hmmm aku lebih suka ramyun versi restoran Korea lain (Mujigae, Arirang, etc). Mungkin jika ramyun ini diberi tambahan topping akan lebih enak dan jika pesan yang hot ramen mungkin juga lebih nikmat wkwkw.

Sejujurnya betah lama-lama nongkrong di Samwon karena ada wifinya hehehe dan tempatnya pun nyaman, mungkin suatu hari nanti aku akan berkunjung makan di sini lagi. oiya untuk harga sendiri, di Samwon menyediakan hidangan autentik Korea yang beragam dengan harga yang cukup terjangkau, apalagi saat itu sedang ada diskon heheh. Jika ingin berkunjung ke sini siapkan budget Rp30-000-Rp100.000. oiya informasi terbaru yang aku baca, Samwon Express Cirebon ini melakukan perubahan harga menjadi lebih murah loh! Harga terbaru menjadi sekitar Rp20.000-Rp30.000an, jadi tunggu apalagi? Ayo nikmati hidangan autentik Korea di Samwon Express!
 Samwon Express Transmart Cirebon
📍 Jl. Cipto Mangunkusumo, Transmart Lantai GF, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
🔔 Open Every day at 10.00-22.00
Free Wi-Fi
Halal



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts