Minggu, 24 April 2022

7 Rekomendasi Travel Blog yang Asik Dikunjungi

Halo teman-teman, siapa di antara kalian yang suka traveling? Sering nggak sih sebelum kita melakukan traveling, kita akan mencari informasi dari travel blog tentang destinasi yang akan kita kunjungi? Kalo iya, kita sama nih! Di Indonesia banyak sekali travel blog yang bisa jadi referensi untuk mencari destinasi wisata, loh. Di tulisan kali ini aku akan mengulas tentang 7 travel blog yang asik dikunjungi dan menjadi inspirasiku dalam menulis travel blog. Simak tulisanku sampai habis ya!





  1. Naked Traveler

Siapa sih yang nggak tahu The Naked Traveler? Buat kamu yang penyuka traveling pasti sudah tidak asing dong dengan nama ini. Aku pribadi suka sekali membaca blog di Naked Traveler. Selain tulisannya yang mengalir dengan lancar, tampilan blognya juga bagus sekali. Penulis Naked Traveler bernama Trinity. Kisah-kisah perjalanan kak Trinity juga sudah dibukukan loh dan dari bukunya ini sudah difilmkan juga. Keren sekali ya! Dalam tulisannya dijelaskan bahwa kata Naked sendiri merupakan plesetan dari kata nekad, karena dalam perjalanannya kak Trinity memiliki cara yang nekad bepergian ke berbagai penjuru dunia. Setiap kali kita membaca tulisannya, kita seolah-olah ikut dibawa bepergian bersama kak Trinity. Menarik sekali!


  1. Satya Winnie

Selanjutnya ada blog dari kak Satya Winnie.  Kak Satya Winnie telah memulai ngeblog sejak tahun 2011, loh. Sekarang menjadi seorang travel content creator, yang berarti bahwa dia bukan hanya menulis blog saja, tetapi juga menjadi kreator traveling di platform media sosial yang lain. Wah sangat berbakat ya. Aku pribadi suka membaca blog kak Satya Winnie, karena tulisannya menghibur, menarik untuk dibaca, dan insightful tentunya. Kita bisa membaca berbagai macam cerita travelu, dari mulai naik gunung, diving, rafting, caving, eksplorasi budaya, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengunjungi blog kak Satya Winnie di https://satyawinnie.com/ ya!


  1. The Clumsy Duck

Travel blog yang ketiga adalah The Clumsy Duck, sudah pernah dengar belum? Kalau di Instagram penulisnya sering dipanggil Anak Bebek atau Abex, bahkan user namenya pun Anak Bebek hehehe lucu sekali ya. Kak Abex ini spesialisasinya di mendaki nih atau mountain hiking. Di tulisannya ini, kita akan banyak membaca pengalamannya mendaki di berbagai gunung di Indonesia bahkan di dunia, loh. Seru sekali membaca pengalaman kak Abex, apalagi dia juga menyuarakan tentang isu lingkungan, yaitu tentang isu sampah. Pasalnya dia kerap kali menemukan sampah di gunung yang ia daki, loh. Karena kekesalannya ini, maka kak Abex pun selalu menyuarakan agar para pendaki tetap menjaga lingkungan. Selayaknya bertamu ke rumah orang, kita juga harus menjaga sopan santun ketika mendaki gunung. Kamu bisa membaca pengalaman kak Abex di blognya melalui https://theclumsyduck.wordpress.com/about/ ya. Namun, saat ini kak Abex sepertinya lebih aktif di Instagramnya @anak_bebek .


  1. Kadek Arini

Kadek Arini merupakan travel blog yang berasal dari Bali. Kadek Arini menurutku menjadi salah satu travel blog yang inspiratif. Ia kerap kali melakukan solo traveling dan membagikan pengalamannya di blognya. Tampilan blognya pun sangat menyejukkan mata, karena ia juga sering mengabadikan momen travelingnya dengan kamera. Kak Kadek Arini menyuarakan kegemarannya dalam melakukan solo traveling. Menurutnya solo traveling merupakan hal yang menantang dan banyak hal baru yang bisa didapatkan. Kamu bisa membaca cerita kak Kadek Arini di blognya http://www.kadekarini.com/?m=1 ya.


  1. Marischka Prudence

Kak Marischka Prudence merupakan seorang travel blogger dan influencer. Dia telah memulai tulisannya sejak tahun 2011 di blog http://marischkaprudence.blogspot.com/?m=1 . Kita bisa membaca tulisan yang berkualitas di blognya dan karena memang backgroundnya merupakan seorang wartawan. Ia pun memulai jurnal blognya saat ia mulai bekerja. Selain tulisannya yang bagus, ketika kita mengunjungi blognya kita pun akan disuguhi foto-foto perjalanannya yang indah juga. 


  1. Javamilk 

Travel blog selanjutnya yang menarik adalah javamilk.com . Javamilk selalu memberikan informasi yang menarik terkait traveling, seperti panduan wisata, pengurusan visa, budget liburan, dan lain-lain. Javamilk seringkali membahas informasi panduan wisata di Eropa dan Jepang. Kamu juga akan mendapatkan berbagai tips traveling dari Javamilk. Cobalah baca blognya dan temukan sendiri berbagai informasi menarik tentang wisata yang kamu butuhkan.


  1. Pergi dulu 

Siapa sih yang tidak kenal travel blog yang satu ini? Yup pergidulu.com memang sudah terkenal sekali di kalangan travel blog. Di blog ini, kamu akan dimanjakan pengalaman traveling yang menarik dari Adam dan Susan yang telah menjelajahi lebih dari 60 negara di dunia. Bahkan mereka berdua pernah jalan kaki ribuan kilometer di Spanyol demi merasakan pengalaman traveling yang sesungguhnya. Di blog pergidulu.com, kamu bukan hanya menemukan informasi seputar rekomendasi destinasi wisata saja, tetapi terdapat juga informasi tentang penginapan murah, itenary, info praktis, dan lain-lain. 


Nah, itu tadi tujuh travel blog yang asik untuk dibaca. Sebenarnya masih banyak lagi travel blog yang tidak disebutkan di tulisan ini dan tentunya keren juga. Namun, karena di tulisan ini hanya mengulas 7 saja maka itu tadi ke tujuh travel blognya. Dari ketujuh travel blog di atas, mana yang menjadi favoritmu? 😊



2 komentar:

  1. Wah bagus bangeet jadi pengen berkunjung kesemua blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, asik juga blognya untuk dibaca 😊

      Hapus