Jumat, 22 April 2022

Alasan Disney+ Hotstar Banyak diminati Penikmat Film

Apakah kamu punya hobi nonton film? Menonton film memang aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu luang. Sebelum pandemi, biasanya kita pergi ke bioskop untuk menikmati film favorit yang baru rilis. Namun, saat pandemi yang terjadi sampai sekarang hiburan pun mengalami perluasan. Saat pandemi aktivitas di luar rumah dibatasi, termasuk nonton film di bioskop. Sejak saat itu, platform nonton film pun banyak diminati sebagai alternatif untuk tetap bisa menonton film walaupun di rumah saja. Di tulisan kali ini, aku akan membahas tentang salah satu platform nonton film yang bisa kamu coba, yaitu Disney+ Hotstar yang banyak diminati. Berikut alasan mengapa layanan Disney Hotstar banyak diminati penikmat film.




  1. Pengguna Disney+ Hotstar di Indonesia lebih banyak daripada platform lainnya

Disney Hotstar baru memasuki pasar Indonesia pada September 2020 lalu, tetapi telah melesat secara signifikan berdasarkan jumlah penggunanya. Menurut laporan dari Media Partners Asia (MPA) per 16 Januari 2021, pelanggan Disney+ Hotstar di Indonesia mencapai angka 2,5 juta. Angka ini membuat Disney Hotstar berada di peringkat pertama dibandingkan dengan platform streaming video lainnya yang terkenal. 

Alasan Disney+ Hotstar diminati penggemar film di Indonesia karena adanya strategi akuisisi konten lokal. Film-film lokal yang belum pernah ditayangkan di bioskop, lalu ditayangkan secara premier di platform ini. Hal ini terbukti bahwa ada lebih dari 20% penonton Indonesia menyukai tontonan film lokal. Disney+ Hotstar juga bekerja sama dengan Jagat Sinema Bumi Langit untuk menayangkan ulang film-film serial mereka di Disney+ Hotstar.


  1. Disney+ Hotstar bekerja sama dengan operator seluler terbesar di Indonesia

Pertumbuhan pengguna layanan Disney+ Hotstar tak lepas dari peran operator seluler terbesar di Indonesia, yaitu Telkomsel. Telkomsel berperan dalam mempromosikan Disney+ Hotstar dengan penawaran harga yang lebih terjangkau dan pembelian yang mudah. Penawaran tersebut berupa harga yang lebih murah dibandingkan harga normal dan bonus kuota di aplikasi My Telkomsel. Saling menguntungkan bukan?


  1. Terdapat beragam film yang bisa ditonton

Melalui Disney+ Hotstar, kita bisa menikmati beragam tontonan. Dari mulai koleksi koleksi film-film produksi Disney, Marvel, Pixar, Lucas Films (Star Wars), 20th Century Fox, National Geographic, drama Korea, hingga film-film Indonesia. Selain itu, streamingnya pun mudah baik dari aplikasi di ponsel Android, di iPhone, atau melalui desktop PC. 


  1. Terdapat berbagai macam genre

Dalam tampilan Disney+ Hotstar, kita bisa menentukan berbagai macam genre yang bisa kita pilih. Caranya mudah, pada tampilan home kamu hanya perlu klik menu genres. Setelah itu, kamu akan menemukan berbagai macam genre dari mulai drama, family, reality, comedy, action, teen, wildlife, documentary, horor, thriller, kids, musical, romance, superhero. Banyak sekali bukan? Dengan begitu, kita pun dijamin tidak akan bosan untuk menonton film di platform ini. 


  1. Terdapat fitur kids safe

Disney+ Hotstar memiliki fitur kids safe loh, sudah tahu belum? Fitur ini semacam parental control. Dengan begitu anak-anak hanya memungkinkan untuk menonton film anak-anak dan tidak bisa mengakses film untuk orang dewasa. Caranya pun mudah, yaitu kita hanya perlu klik menu kids, lalu aktifkan fiturnya, dan tada fitur kids safe sudah diaplikasikan. Semua tayangan anak-anak kini sudah aktif. Fitur ini penting mengingat bahwa saat ini anak-anak terancam dengan keadaan saat ini yang bahkan mengharuskan mereka dewasa.


Nah itu dia lima alasan mengapa Disney+ Hotstar merupakan platform nonton film terbaik. Kalau kamu, lebih suka nonton di platform apa? 😊

1 komentar: