Minggu, 11 Agustus 2019

Makan Malam di Mie Get Cirebon

Kali ini aku akan membahas tentang salah satu kuliner yang terkenal di Cirebon karena beberapa hari lalu aku mencicipi kuliner ini. Namanya mie get, terdengar asing? Sebenarnya makanan ini merupakan makanan sederhana, terdiri dari mi instan yang legend, yaitu indomie yang disajikan dengan topping telur dan irisan sayur, serta tambahan bumbu rahasia. Tampilannya memang sederhana, tapi rasanya istimewa!




Mie Get sudah eksis sejak lama, awalnya hanya berjualan dengan gerobak biasa, lokasi jualannya di depan tempat kursus bahasa Inggris bernama Get House of English yang berlokasi di Jalan Wahidin, Kejaksan, Kota Cirebon. Itulah mengapa mie ini terkenal dengan sebutan Mie Get Wahidin. Beberapa waktu yang lalu, mie get pindah lokasi karena adanya perbaikan trotoar di jalan Wahidin Sudirohusodo. Hal tersebut membuat mie get sempat tidak berjualan selama beberapa bulan, tetapi sekarang mie get sudah beroperasi lagi dan telah memiliki dua cabang.
Nah sekarang mie get telah memiliki dua cabang, yaitu berada di jalan Cipto Mangunkusumo dan di jalan stasiun Kejaksan. Tempat yang aku kunjungi adalah yang di cabang Cipto. Letaknya masuk gang, tepatnya berada di komplek TNI Angkatan Laut, masih satu deret dengan CSB Mall, Gramedia, Transmart. Tepat di depan gang terdapat papan penanda Mie Get Wahidin, oiya mie get juga masih satu lokasi dengan Nasi Jamblang Ibad Otoy, jadi di depan gang juga terdapat penanda Nasi Jamblang Ibad Otoy.



Ada tiga varian mie yang bisa kalian pesan yaitu mie goreng, mie rebus, dan mie nyemek. Kalian juga bisa memilih ingin pedas, sedang, atau tidak pedas sama sekali. Jika kalian memesan pedas, maka akan ditambah beberapa potong cabe rawit. Saat itu aku dan kedua temanku memilih mie goreng dan minumnya es teh manis. Untuk pelayanannya cukup cepat, kita tidak perlu menunggu lama sampai makanan tersaji di meja kita meskipun saat itu pengunjung cukup ramai, apalagi saat malam hari. Suasananya cukup nyaman untuk makan bersama keluarga atau teman-teman, terdiri banyak kursi, tempatnya outdoor jadi agak panas, tidak cocok untuk berlama-lama karena ramai pengunjung.


Porsi mie get ini menurutku cukup banyak dengan tambahan telur dan irisan sayur memberikan rasa yang istimewa. Untuk satu porsi mie get dibanderol Rp14.000. Harganya memang lebih mahal daripada saat dulu, mungkin karena biaya sewa tempat yang tidak murah makanya harganya pun naik, tapi cukup sebanding dengan porsinya yang tidak sedikit. Jadi, apakah kalian penasaran dengan rasanya? Jangan lupa nikmati mie fenomenal ini ya kalau kalian berkunjung ke Cirebon! 😊


📍 Cabang 1: Jl. Terusan Cipto, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131
📍 Cabang 2: Jalan Stasiun KA No.08, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45121
🔔 Open Every day at 14.00-22.00


Tidak ada komentar:

Posting Komentar