Rabu, 06 April 2022

5 Rekomendasi Restoran untuk Buka Puasa di Rumah Saja

Pandemi membatasi aktivitas di luar rumah, tak terkecuali saat bulan puasa kali ini. Meskipun sudah memasuki tahun ketiga bersama pandemi saat berpuasa, tapi kita tetap dianjurkan untuk physical distancing, sehingga aktivitas di luar rumah juga masih terbatas. Terkadang kita juga merindukan suasana puasa sebelum pandemi, misalnya merindukan buka puasa bersama di restoran bersama teman sekolah maupun keluarga. Untuk mengobati rasa rindu berbuka di restoran, maka kamu tak perlu khawatir. Sebab, saat ini sudah banyak platform pesan antar makanan berbasis online yang memungkinkan kita berbuka di rumah dengan makanan restoran yang lezat dan mewah. Berikut rekomendasi makanan online yang bisa kamu pesan untuk hidangan buka puasa.




  1. RM Ganto Minang

Rumah makan padang sudah sangat menjamur, sebab kita bisa menemukan hampir di setiap tempat. Banyak juga RM Padang sudah terkenal, sebut saja Pagi Sore, Sederhana, Loka Padang, dan masih banyak lagi. Ada juga yang tidak kalah terkenalnya, yaitu Ganto Minang. Ganto Minang menjadi unik karena ada kisah di baliknya. Melansir dari Detik News, pemilik Ganto Minang yang sudah berdiri sejak tahun 2000 telah memiliki banyak pengalaman, dari mulai terkena penggusuran hingga pandemi yang berdampak pada usahanya. Namun, karena ada platform food delivery, Ganto Minang pun perlahan bisa bangkit kembali. Selain itu, dari cita rasa pun tidak kalah dengan rumah makan Padang lainnya dan porsinya berlimpah.  

  1. Ayam Gepuk Pak Gembus

Pasti kamu setuju bukan kalau ayam goreng merupakan comfort food bagi kebanyakan orang. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis olahan ayam, dari mulai ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, ayam geprek, hingga ayam gepuk. Ditambah dengan sambal yang menggugah selera membuat hidangan ayam semakin diminati, salah satunya ayam gepuk Pak Gembus. Ayam gepuk pak Gembus pun menjadi salah satu ayam dengan berlumuran sambal pedas yang banyak diminati pelanggan. Selain itu, ayamnya juga terbilang empuk, besar, rasa ayamnya guring dipadupadankan dengan sambal kacang mede yang kece. Ada menu lainnya juga untuk melengkapi makan dengan ayam gepuk ini dan harganya pun affordable.  

  1. Mujigae

Mujigae merupakan restoran yang menyajikan hidangan khas Korea dengan harga yang affordable. Meskipun berbasis hidangan Korea, kamu tidak perlu khawatir karena Mujigae telah bersertifikasi Halal MUI sejak 2017. Ada banyak hidangan otentik Korea yang bisa kamu pesan, seperti nasi goreng khas Korea, rapokki, topokki, sundubu jigae, dan masih banyak lagi, Tak perlu bingung untuk memilih karena Mujigae juga menyediakan paket set yang terdiri dari beberapa macam lauk, loh sehingga bisa menjadi solusi buat kamu yang sering merasa bingung memutuskan untuk mencicipi menu apa. Selain itu, outlet Mujigae sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan telah tersedia di platform online food delivery.

  1. Yoshinoya 

Bagi kamu penggemar gyudon, maka kamu sudah tidak asing lagi dengan Yoshinoya. Yoshinoya memang terkenal dengan gyudon dan merupakan restoran otentik asal negeri sakura. Namun kamu tidak perlu khawatir karena Yoshinoya sudah bersertifikat Halal Mui. Selain rasanya yang nikmat, Yoshinoya juga terkenal dengan slogannya “enak, murah, dan cepat”. Selain itu, ada banyak pilihan menu dan set menu yang bisa kamu coba. Tidak susah menemukan Yoshinoya, karena outletnya sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sudah pasti kamu juga bisa memesannya secara online melalui platform food delivery favoritmu.

  1. Emado’s Shawarma

Tahukah kamu ada satu restoran yang menyajikan hidangan khas Timur Tengah yang sedang hits dan viral di media sosial?! Namanya Emado’s Shawarma! Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari hidangan ayam dengan pilihan nasi mandhi, nasi butter rice, dan french fries. Kemudian ada menu shawarma (beef roll/plate, chicken roll/plate), falafel, hummus, salad. Hal yang membuat restoran unik adalah walaupun menyajikan hidangan khas Timur Tengah, tetapi memiliki cita rasa yang bisa diterima oleh lidah Indonesia karena menurut pemiliknya mayoritas masyarakat Indonesia tidak terlalu menyukai makanan yang terlalu berempah. Kamu juga bisa memesan menu dari restoran ini melalui food delivery favoritmu.


Nah itu dia lima rekomendasi restoran yang bisa dipesan online untuk menu berbuka puasa. Tips dari aku jika kamu ingin memasan dengan lebih hemat, jangan lupa untuk membandingkan harga di satu aplikasi dengan aplikasi lainnya ya. Selain itu, kamu juga bisa memakai voucher yang sering ditawarkan di aplikasi tersebut tentunya agar lebih hemat ya! 

Selamat mencoba! 😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar