5 Akun Media Sosial yang Bermanfaat dan Wajib di-follow

06.05

Salah satu kelebihan dari perkembangan teknologi di era digital saat ini adalah jarak bukanlah suatu penghalang yang besar. Berkat perkembangan teknologi internet muncullah media sosial. Media sosial adalah platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi tanpa batas jarak dan waktu. Melalui media sosial, pengguna dapat berbagi pesan teks, foto, video, dan lain-lain. Tak jarang sumber informasi teraktual pun kita bisa dapatkan dari media sosial. Namun, kita juga harus bijak dalam menggunakannya. Kalau aku pribadi di Instagram hanya mengikuti akun-akun yang sekiranya bermanfaat untuk aku dan menghindari akun-akun yang spread negativity. Berikut adalah 5 rekomendasi akun media sosial di Instagram yang wajib kamu follow (berdasarkan pengalaman pribadi). Instagram sendiri merupakan platform media sosial yang saat ini banyak diminati.




  1. Good News From Indonesia

Akun media sosial yang pertama yang wajib kamu ikuti adalah Good News From Indonesia di @gnfi . Akun GNFI merupakan akun yang selalu menebarkan berita-berita baik tentang Indonesia, loh. Dengan bio yang berbunyi "restoring optimism, rebuilding confidence" sangat cocok dengan apa yang media ini selalu bagikan di feednya. Ada juga campaign tentang #OptimisIndonesiaku dan kabar baik yang selalu dibagikan. Selain di Instagram, GNFI juga punya akun media sosial lainnya yang bisa kita ikuti. Kalau kamu suka membaca artikel, GNFI juga menyediakan berbagai artikel yang bisa kamu baca di websitenya. Tentu saja isinya masih tentang kabar baik dari Indonesia. Dengan mengikuti akun GNFI, dijamin deh kita akan bertambah bangga dengan Indonesia dan semakin bertambah juga wawasan kita tentang Indonesia. 


  1. Wonder why insight

Selanjutnya ada akun Instagram wonder why insight, nih. Sebenarnya aku juga baru-baru ini mengikuti akun tersebut. Ternyata isinya luar biasa seperti namanya yup bisa menambah insight alias wawasan kita akan banyak hal. Wonder why insight merupakan bagian dari Unithree yang merupakan sebuah digital agensi. Wonder why insight berfokus pada media digital yang menampilkan wawasan budaya paling praktis untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan perilaku Indonesia. Misalnya tentang Gen Z. Kamu bisa mengikuti akun ini di @wonderwhy ya dijamin deh kamu akan menemukan hal-hal baru yang membuat kamu merasa "oh iya juga ya", "oh begini ya", dan oh moment lainnya. 


  1. Greenpeace

Selanjutnya ada akun Greenpeace, sudah tahu tentang Greenpeace belum? Bagi kamu yang punya interest terhadap isu lingkungan, maka kamu wajib untuk mengikuti akun Greenpeace. Yup, Greenpeace merupakan organisasi NGO internasional yang beraksi untuk menyelamatkan bumi dengan aksi damai tanpa kekerasan. Dengan mengikuti akun media sosial Greenpeace, maka kita akan mendapatkan banyak informasi tentang isu lingkungan, krisis iklim, menyelamatkan bumi, dan sejenisnya. Menurutku akun ini wajib sekali untuk diikuti, karena kita akan jadi semakin aware terhadap bumi tempat tinggal kita yang kini sedang menghadapi krisis iklim. Kamu bisa mengikuti akun Greenpeace di @greenpeace ya.


  1. Blogger Perempuan Network

Selanjutnya tentu saja ada akun Blogger Perempuan Network. Bagi kita para blogger wajib sekali mengikuti akun @bloggerperempuan ya. Blogger Perempuan Network atau BPN adalah komunitas tempat para blogger berkumpul, sebagai the largest female blogger community di Indonesia. Dengan misi untuk mendukung para blogger wanita Indonesia dalam ruang digital dan meningkatkan konten mereka menjadi the next level. Jika kamu seorang blogger, maka kamu bisa mendaftarkan diri kamu untuk menjadi member Blogger Perempuan, loh. Bisa kepoin di website Blogger Perempuan Network ya untuk info lebih lengkapnya.


  1. Glow Vegan

Bagi kamu yang mempunyai hobi memasak dan membutuhkan inspirasi untuk membuat masakan yang berbeda, maka kamu bisa ikuti akun Glow Vegan. Di akun Glow Vegan membagikan berbagai resep vegan meals. Gaya hidup vegan sendiri belakangan ini sedang diminati, karena memang lebih menyehatkan dan bagus untuk bumi. Akun Glow Vegan juga membuat link khusus cookbook, smoothies program, organic vegan powder yang bisa kamu temukan di bionya. Kamu bisa mengikuti akun ini di @glow.vegan_ 


Nah itu dia lima rekomendasi akun media sosial yang bisa kamu ikuti. Bagaimana apakah ada salah satunya yang sudah kamu ikuti? Atau kamu punya rekomendasi akun lainnya? Beri komentar di bawah ya! 😊

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts