Sabtu, 10 Oktober 2020

Burger Buto; Beragam Varian Burger Unik di Kedai 27 Malang

Burger merupakan salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, meskipun makanan ini bukan berasal dari dalam negeri. Pada umumnya, burger yang sudah sering kita jumpai di resto fast food adalah jenis makanan berupa roti berbentuk bulat dan diiris menjadi dua, lalu diisi daging, selada, tomat, dan bawang bombay, serta tak lupa disajikan dengan saus tomat, mayones, atau mustard. Meskipun begitu, burger telah berkembang ke dalam beragam varian dan bentuk, dari mulai isiannya maupun jenis rotinya, dan sebagainya. Begitu juga burger yang akan aku bahas di tulisan ini, yaitu burger buto.

Apa yang terbesit di pikiran kalian ketika mendengar kata tersebut? Terdengar asing kah? Ya, aku juga saat pertama kali mendengarnya memang terdengar asing. Jadi, burger buto ini merupakan menu andalan dan khas dari Kedai 27, yakni sebuah kedai makanan yang terletak di jalan Sarangan No.27, kota Malang. Letaknya yang sangat strategis, di pinggir jalan, mudah dijangkau sehingga membuat sobat travel yang berminat menikmati sajian makanan di kedai ini bisa dengan mudah mendatanginya.

Terdapat berbagai varian burger buto yang disajikan dari mulai burger buto keju, buto spesial, buto cemet, buto cemet mozzarella, buto long keju, buto long spesial, burger buto keceng, buto keceng keju, buto ijo, buto ijo telur, buto ireng, dan buto ireng telur. Wah banyak sekali ya pilihannya! Lalu, apa yang membuatnya unik dan berbeda?

Pada dasarnya, secara tampilan dan isian kurang lebih sama saja sih. Dari varian menu burger buto di atas, kita bisa memilih ukuran burger yang kita inginkan dari mulai 20 cm hingga 40 cm tergantung jenis burgernya. Selain itu, kita juga bisa memilih mau daging sapi atau ayam, lalu untuk toppingnya bisa ditambahkan topping telur juga. Tambah bingung kan mau pilih varian burger buto yang mana. Pasti pengin nyoba lebih dari dua varian kan! Tenang saja, sobat travel bisa puas memilih beragam variannya karena harga dari varian burger buto ini terbilang terjangkau loh, dari mulai Rp12.000 hingga Rp37000 (harga ini saat tahun 2019, koreksi jika ada perubahan ya). Selain harganya yang terjangkau, porsinya juga sangat mengenyangkan sehingga sejujurnya kita bisa sharing dengan teman kita jika mau mencicipi burger ini karena jika porsi makan sobat travel tidak banyak, maka akan kenyang maksimum!


Aku dan keempat temanku memilih untuk memesan burger buto long, buto ireng, dan buto ijo telur. Kami memutuskan ketiga menu tersebut karena melihat ukurannya yang cukup besar, maka cukup untuk kami berlima. Burger buto long sendiri sedikit berbeda tampilannya dengan kebanyakan yang sudah kita tahu, yakni buto long ini berbentuk roti panjang seperti roti hot dong, panjangnya sekitar 40 cm dengan isian daging ayam dan sayur-sayuran seperti burger pada umumnya. Sementara itu, untuk burger buto ireng merupakan jenis burger biasa, tetapi yang membedakannya adalah warna rotinya yang hitam dengan isian daging sapi dan sayuran, serta ukurannya yang besar. Untuk yang terakhir adalah burger buto ijo, yap ini adalah burger yang terbesar dari ketiga menu yang kami pesan dan warna rotinya hijau dengan isian super lengkap dari mulai nugget sapi, 5 telur mata sapi, hingga sayur. Burger buto ijo ini yang bikin kita auto kenyang maksimal! kami pun tak sanggup menghabiskannya dalam sekali waktu, untung saja bisa take away heheh.

Selain menyajikan menu burger, kedai 27 juga menyajikan menu lain dari mulai snack, seperti gula kapas, kentang, chicken wings, dan cilok. Lalu, terdapat juga menu nasi telur dan nasi bakar dengan beragam isian yang tak kalah enak. Oiya, jangan lupa juga mencicipi cokelat float untuk menemani makan burger atau sajian lainnya karena cokelat floatnya sangat menyegarkan dan bikin nagih, wajib dicoba! Untuk interiornya, kedai ini cukup luas dengan suasana yang tenang dan menyenangkan. Secara keseluruhan, cukup puas menikmati burger yang unik khas kedai 27 ini serta menu lainnya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Bagi sobat travel yang penasaran ingin mencoba burger unik yang ada di Malang ini, jangan lupa mampir ke Kedai 27 di jalan Sarangan, kota Malang. Atau bagi sobat travel yang sudah mencicipi kuliner ini bisa bagikan pengalaman kalian di kolom komentar yaa! 😊

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar