Makan Korean Food di Arirang Korean Restaurant Hotel Bentani Cirebon

00.56

Pada pertengahan tahun 2016, aku dan ketiga temanku berkesempatan untuk menikmati makanan Korea di salah satu restoran Korea di kota Cirebon yaitu Arirang Korean Restaurant. Oiya, saat itu restoran Korea di Cirebon terbilang belum sebanyak sekarang, bahkan mungkin Arirang Korean Restaurant adalah restoran Korea pertama di Cirebon. Ya, sudah pasti restoran ini merupakan restoran Korea autentik di Cirebon karena sudah berdiri sejak lama dan menyajikan hidangan Korea yang beragam.
Arirang Korean Restaurant sendiri terletak di dalam komplek hotel Bentani. Nah, letak hotel Bentani tidak jauh dari stasiun Kejaksan. Jadi, untuk teman-teman yang dari luar kota yang bingung mau pilih hotel apa dan tidak mau jauh dari stasiun, maka hotel Bentani adalah solusinya. Dari stasiun kejaksan, teman-teman tinggal jalan kaki sekitar 300 meter ke arah jalan Siliwangi.
Hotel Bentani ini memiliki interior modern loh dan terdapat banyak sekali sentuhan-sentuhan Cirebon, seperti seni lukisan kaca dan terdapat juga berbagai suvenir khas Cirebon. Hotel Bentani menyediakan tiga restoran internasional di dalamnya yang bisa kalian pilih, di antaranya ada Yanagi Japanese Cuisine, Thai Cuisine, dan Arirang Korean Restaurant.
Nah, aku dan tiga temanku memilih untuk menikmati hidangan Korea di Arirang Korean Restaurant. Saat kami ke sana ternyata agak sepi, tapi itu justru yang membuat kami senang wkwkw karena berasa privat restaurant. Oiya interior restoran ini sangat Korea, berasa lagi di Korea beneran nih dan ditambah lagi restoran ini menyediakan beragam menu makanan Korea. Sampai-sampai kami bingung mau pilih makan apa, tapi sejujurnya menurut kami pribadi harga menu di sini cenderung mahal hehehe tapi untuk mahal atau murah itu relatif yaa, menurut kami mahal belum tentu menurut kalian juga mahal.

Kami memutuskan untuk memesan ramyeon porsi besar yang bisa dimakan oleh empat orang hehe biar lebih hemat dan bisa sharing juga kan. Kami juga memesan tteokbokki. Untuk rasa sendiri dari dua menu tersebut cukup pas dan enak, porsinya banyak. Oiya untuk pelayanannya sendiri cukup memuaskan karena ramah dan cepat. Jika teman-teman ingin berkunjung ke restoran ini, siapkan budget minimal Rp50.000.

Tempatnya nyaman, santai, cocok untuk grup, disarankan datang ramai-ramai karena porsi makananya cukup banyak. Jadi, tunggu apa lagi? ayo ajak teman, saudara, keluarga, rekan bisnis untuk menikmati hidangan korea di restoran korea terbaik di Cirebon. 
Arirang Korean Restaurant Hotel Bentani Cirebon
📍Jl. Siliwangi No.69, Kesenden, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45121

Open everyday 

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts